Dua aspek dari penelitian ttg perkembangan
kepribadian anak SD sampai saat ini adalah penting. Pertama, siswa kami tidak
datang kepada kami dengan kepribadian yang tetap dan tidak dapat diubah;
seperti yang kita lihat di atas, sekolah dapat memiliki dampak positif bagi
perkembangan kepribadian.
Kedua, pekerjaan kita melibatkan lebih dari mengajar
membaca, matematika, sejarah, dan bentuk konten lainnya. Mereka juga termasuk
membantu kami siswa mengembangkan sifat-sifat kepribadian positif yang terkait
dengan prestasi sekolah dan kepuasan dengan sekolah, serta kesuksesan di
kemudian hari.
Panduan berikut dapat membantu kita mencapai
tujuan ini.
• Pelajari tentang siswa kami sebagai manusia.
• Contohkan ciri-ciri kepribadian yang
positif.
• Gunakan contoh-contoh konkret untuk
mengajarkan sifat-sifat kepribadian yang positif.
• Diskusikan ciri-ciri kepribadian positif dan
hubungannya dengan kesuksesan dan pencapaian.
• Gunakan gaya manajemen kelas yang
otoritatif.